BANJIR

MyBlackNews :Kemarin adalah hari yang sangat menyedihkan. Gmana gag ?? Hari itu hujan sangat deras sekali mengguyur kota Surabaya. Jam menunjukkan pukul setengah lima sore, aku bermaksud untuk segera pulang karena hari sudah mulai hujan. Tak sampai 10 meter dari pintu gerbang sekolah, hujan dan angin mulai menderu dengan derasnya. Untung jaket hujan tlah kupakai sebelumnya, meski tas biruku sedikit terkena tetesannya. Aku terus melanjutkan perjalanan dengan "menggeber" motorku pada kecepatan 60 km/jam. Aku memilih melewati Jln. Kayoon, nahasnya disana banjir 30 cm. Lalu ke arah Jln Panglima Sudirman, ternyata juga banjir 20 cm. Akupun berpikir keras mencari jalan alternatif selain Jln Mayjen Sungkono yang terkenal dengan "laut"nya ketika musim hujan, dan aku mengalaminya tahun lalu.
           Ceritanya, aku sudah memilih untuk putar balik di depan Taman Bungkul lalu ke arah Jln  Diponegoro . Hujan belum mulai reda, dan angin mengamuk sangat keras. Memasuki perempatan pertama akupun belok ke arah Jln Ciliwung, dan pilihanku saat ini salah banjir disini kira-kira hampir selutut orang dewasa. Akupun pesimis dengan keadaan motorku. Pikirku pasti berakhir mogok. Tak banyak pikir, aku nekat melewati banjir dan arusnya yang tak pelak sempat meng-olengkan motorku. Aku berusaha memutar gas dengan memindahnya ke gigi 1 untuk menghindari air masuk ke dalam knalpot yang bisa berakibat air masuk ke dalam mesin yang menyebabkan mesin mogok. Tekhnik ini memang agak sulit digunakan pada motor bebek seperti yang aku kendarai, tapi Alhamdulillah aku bisa melewatinya hingga Jln Adityawarman.

            Akupun melewati gang-gang kecil yang tembus ke arah Joyoboyo. Lalu melawan arah menuju jalan di depan POLSEK WONOKROMO. Melewati Jln Hyam Wuruk, aku melihat beberapa pohon tumbang. Namun sesuatu terjadi tepat 3 meter di depanku, sebuah pohon tiba-tiba tumbang, karena kaget, aku menekan rem terlalu keras dan itu melontarkan tas biruku yang akhirnya basah terkena air hujan. Aku mengambilnya dan segera pulang. Sesampai di rumah, aku berkata " Aku masih diberi kesempatan untuk melanjutkan hari ini". 
          "Jangan menyesali hari-hari yang kmu lalui, bad days give you experiences, good days give you happiness, bersyukurlah kmu bisa melaluinya, dan lebih bersyukurlah karena kamu bisa melanjutkannya"

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

Posting Komentar